Pesona Burung berbagai macam jenis bisa di buat untuk foto. (Mac-Lesindo)

LESINDO.COM-Pulau Dewata memang selalu menyajikan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Bali Bird Park. Taman Burung yang berlokasi di Desa Singapadu ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang berlibur ke Bali. nKhususnya bila Anda adalah pecinta burung, namun tempat wisata ini tidak hanya ramai dikunjungi oleh pecinta burung saja, banyak pula wisatawan yang datang bersama keluarga dan anaknya untuk melihat-lihat dan berinteraksi dengan aneka jenis burung yang terdapat di Bali Bird Park.

Bali Bird Park memiliki koleksi burung yang cukup lengkap, termasuk di tempat ini juga menjadi penangkaran bagi jenis-jenis burung langka yang bernama “Bali Nursery”. Bali Nursery merupakan tempat penangkaran dan pengembiakkan burung-burung langka. Tidak semua pengunjung diperbolehkan untuk memasuki tempat penangkaran tersebut.

Wisatawan lokal asik memotret koleksi jenis burung merak albino. (Mac-Lesindo)

Lokasi Bali Bird Park and Reptile Park terletak di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Ds. Batubulan, Kec. Sukawati, Gianyar – Bali. Silakan cek google mapsnya disini. Bali Bird Park dapat menjadi pilihan rekreasi yang menarik dan edukatif bagi keluarga. Lokasinya yang strategis juga tidak akan menyulitkan Anda untuk menuju ke Bali Bird Park. Jaraknya hanya sekitar 13 kilometer dari kota Denpasar, dan 25 kilometer dari bandara selain itu, lokasinya juga berdekatan dengan beberapa tempat wisata, seperti Pantai Sanur, Ubud, Bali Zoo ParkBali Safari Park, dan Kintamani.

Tempat wisata ini juga menyajikan pemandangan alam yang indah sehingga Anda tidak akan bosan saat berwisata ke sini. Beranekaragam jenis burung bisa Anda jumpai di tempat ini, mulai dari jenis burung asli Indonesia hingga burung dari Afrika dan Amerika Selatan. Bali Bird Park menempati lahan dengan luas area sekitar 2 hektar dan menampung sekitar seribu burung dari 250 jenis burung yang berbeda.

Tidak hanya aneka jenis burung saja, di sini para wisatawan juga dapat melihat-lihat berbagai jenis tanaman tropis. Ada sekitar 2000 jenis tanaman yang ada di tempat ini. Keberadaan tanaman-tanaman tersebut semakin menambah asri dan segar suasana. Lokasi menuju ke Bali Bird Park dapat menggunakan berbagai moda transportasi, baik kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil maupun transportasi umum seperti taksi, bus, atau jasa rental mobil. Namun, perjalanan menuju ke tempat wisata ini akan lebih mudah bila Anda menggunakan mobil pribadi, mobil rental, ataupun taksi. Jika ingin menggunakan transportasi umum, Anda dapat naik bus umum ataupun angkutan lainnya dan menjadikan Desa Batu Bulan sebagai patokannya. (Adilla)