Menyeruput Nikmatnya Kopi Luwak di Tegallalang Rice Terrace Bali

LESINDO- BALI, KOPI menjadi salah satu hidangan minuman wajib bagi masyarakat Indonesia. Selain membuat mata melek, kafein dalam kopi juga memiliki sejumlah manfaat baik. Nah, secangkir kopi bisa juga dinikmati di tempat-tempat yang nyaman. Salah satunya di Alas Harum Bali, lokasi agrowisata yang memproduksi kopi luwak sekaligus menyediakan latar pemandangan teras padi di daerah Tegallalang yang begitu indah dan natural.

20191226_121043.jpg
Luwak sedang bersantai di kandangnya | Photo by Charles/Karja

Pertama kali masuk ke areal wisata ini, kita akan disuguhi bagaimana sih bentuk dari seekor hewan luwak, hewan yang jarang kita temui. Kemudian, kita akan dijelaskan proses produksi dari biji kopi luwak mentah hingga menjadi biji kopi yang siap menjadi hidangan secangkir kopi yang nikmat.

20191226_121326.jpg
Biji-biji kopi dari olahan hewan luwak | Photo from Charles/Karja
image.png
Seorang staf menjelaskan prosesi produksi biji kopi luwak | Photo from Charles/Karja
image.png
Tungku tradisional yang dipergunakan untuk memasak biji kopi luwak, cara terbaik yang menambah cita rasa dari biji kopi | Photo from Charles/Karja

Setelah puas, areal ini menyediakan tempat duduk untuk semacam teras untuk bersantai. Para pengunjung di tempat ini akan dimanjakan dengan pemandangan teras padi menghampar yang begitu indah, bisa juga dimanfaatkan untuk mengabadikan foto loh. Di sini kita bisa meminta free sample minuman yang terdiri dari 16 jenis macam minuman. Apabila ingin menikmati kopi luwak, maka pengunjung harus membeli secangkir kopi dengan harga Rp 50 ribu.

20191226_121434.jpg
Para staf di Alas Harum menyiapkan pesanan dari para pengunjung | Photo by Charles/Karja
20191226_123033.jpg
16 jenis minuman yang diberikan sebagai free sample, enak semua, sobat! | Photo by Charles/Karja
20191226_121507.jpg
Para wisatawan bersantai | Photo by Charles/Karja

Setelah nikmat bersantai, tempat ini kembali menyediakan wahana ayunan yang dipergunakan untuk menikmati indahnya teras-teras padi sekaligus mengabadikan momen.

image.png
Salah satu spot foto terbaik yang disediakan Alas Harum Bali | Photo from Instagram/alasharumbali

Bayangkan, kita sedang berada di ayunan kayu dengan latar belakang teras padi yang menghampar, kemudian momen itu diabadikan menjadi sebuah foto, keren banget gak sih?Untuk foto di beberapa areal spot foto yang telah disediakan, seperti di spot foto berbentuk sarang burung, ayunan dan semacamnya, dikenakan tarif berkisar dari Rp 150 ribu hingga Rp 450 ribu, worth to try.

image.png
Agnes Monica | Photo from Instagram/alasharumbali

Berkunjung ke tempat seperti ini sangat disarankan, benar-benar worth it untuk melepas penat dan refreshing. Baru-baru ini, penyanyi internasional asal Indonesia, Agnes Monica, juga mengunjungi tempat ini lho, sobat.Tertarik ke sini, sobat?

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *